Dalam Dua

Tuhan menciptakan dalam dua, saya akan selalu ingat tentang itu. Ada Siang ada malam, ada laki-laki ada perempuan, ada racun ada penawar, ada penyakit ada obat, ada api ada air. Ada musuh ada kawan. Ada materi dan anti materi  (ini yang terbaru), walaupun gak baru-baru amat sih, soalnya pernah disinggung dalam film Startek dimana kapalnya menggunakan energi anti materi. Lalu penemuan tentang anti materi atau partikel Tuhan dianugerahi hadiah nobel, entah tahun lalu atau 2 tahun lalu saya lupa lagi. Oh ya, di novel Dan Brown yang berjudul Angel and Demon, ngomongin pula soal anti materi ini.

Eh, jadi kepanjangan ngomong soal anti materi.

Dalam dua pasti akan ada perbedaan, tapi apakah perbedaan harus selalu menjadi pertengkaran? Ah, rasanya tidak demikian. Si akang  juga suka bilang, menikah pun karena perbedaan bukan karena persamaan. Kalau sama-sama kan menakutkan. Tapi betul juga mengapa harus fokus pada perbedaan karena beda justru bisa saling menguatkan.

Perbedaan ada bukan untuk dipertentangkan, tapi untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan, seperti matahari dan bulan.

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Me dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s