Medsos

Entah kenapa Facebook saya jadi rajin error. Bisa jadi dikarenaka saya tergiur dengan salah satu provider yang menawarkan paket gratis medsos (tertentu diantaranya Facebook), 11 situs populer serta BBM selama setahun. Bayangkan saja, hanya dengan 30 ribu rupiah saya bisa BBM-an, browsing 11 situs populer selama setahun (dapat 2,5G). Tiga bulan pertama sih sungguh tidak ada kendala, begitu menginjak bulan ke-4, mulai lah errorisme ini terjadi.

Salah satu ke-errorannya menimpa Facebook saya. Tampilan halaman Facebook saya gak bisa update, untungnya notifikasi masih bisa. Kadang menjengkelkan juga karena dianggap tidak gahool 😀 , tapi ada tapinya….

Semenjak kejadian Pilpres kemarin agak ngeri juga membaca-baca halaman facebook (juga medsos lain seperti twitter). Banyak yang men-share hal-hal yang menurut saya hanya menyebar kebencian dan kebenarannya diragukan. Lebih menggelikan lagi, berita-berita konyol itu langsung disambit dan dishare begitu saja. Sampai hari ini, saya tidak tertarik untuk membaca artikel yang judulnya di awali kata “TERUNGKAP”, “TERBUKTI” dan kalimat yang tak kalah provokatif lainnya. Kalaupun saya disuruh membaca (karena ada juga yang men-share langsung ke chat grup, komentar saya 1 : HOAX).

Saya akui saya sempat me-remove beberapa orang yang ‘terlaluuuu…’ (saya anggap terlalu) memprovokasi dan hanya menyebar-nyebar kebencian saja. Saya pikir setelah pilpres akan aman, ternyata oh ternyata saya salah. Malah menjadi-jadi, dan akhirnya setelah pilpres saya tidak hanya me-remove tapi memblokir. Sangat disayangkan. Untung saja terjadi di dunia maya, tidak di dunia nyata. Di kenyataan, saya masih senyam-senyum lalu melipit buat menghindar daripada saya diceramahi. Paling sial kalau sudah mengeluarkan jurus kultum (kukulutus tujuh menit). Di dunia maya sudah saya blocked tuh.

Sampai akhirnya kepikiran juga untuk rehat dari Facebook, malas juga baca status orang ngomel-ngomel dan mengeluh karena tidak bisa menerima kenyataan pilpres kemarin. Sepertinya keinginan saya itu di-acc langsung oleh Tuhan. Facebook error 😀 berkat provider yang menawarkan banyak gratisan. Always On. On Error maksudnya. Tapi saya belum berniat mengganti kartu tersebut,  walaupun error saya masih dapat notifikasi. Seperti misalnya share artikel dari #1minggu1cerita. Jadi tidak akan ketinggalan. Share artikel #1minggu1cerita tentunya lebih baik daripada hanya sekedar mengomel-ngomel tentang hal lalu ituuuu….. sekarang saatnya beraksi, untuk membuat negeri ini lebih baik. Iya kan?? kan iya.. yaaa…..

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di cicit cuit dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s