Masih seputar Operator Telpon

Ceritanya masih seputar kartu-kartu telpon.

Setelah beberapa bulan lalu di -PHP oleh salah satu provider yang memasang jargon always on, nyatanya always on Error. Kali ini saya termakan rayuan gombal teman yang menawarkan di grup. Konon iklannya sudah bergentayangan di TV, di jalan-jalan juga ada. Salah satunya di Jl. Setiabudhi Bandung pas dekat-dekat kampus UPI. Terlihat dengan jelas warna kuning. Gede pula, hampir menyamai pintu kemana saja milik Doraemon.

Teman saya ini sampai menguplod di medsos-nya. Jualan kartu (selain kartu gapleh,  domino  dan kartu tarot). Tapi akhirnya saya membeli dari rekan kerja bukan dari dia. 13G hanya 25 rb rupiah kalau yang ditawarkan di grup 11G 20rb. Beda 5 ribu tapi lumayan beda banyak. Dan ternyata 13 G itu ada pembagiannya, kalau tidak salah 8G untuk jam 00.00 – 06.00, sisanya 3 G dipakai siang hari. Ya, lumayan lah dibanding operator kartu sebelah 25rb hanya 1,25 G. (ceritanya begitu, maklum emak-emak musti dikalkulasi dulu). Apakagi ini belinya rombongan dikoordinir pula, berharap nanti dapat diskon lagi.

Alasan lain beralih ke operator ini karena, di ruangan tempat kerja, hanya operator ini yang nyala. selain itu tewas, bahkan si merah andalan buat nge-trip juga ikutan tewas. Ruangan tempat kerja aku memang angker, boss-nya angker (Uuuuppppssss…)

Hari senin kartu sudah ada, tapi masih malas buat bongkar pasang. Terus nanya-nanya juga itu sisa kuota  paket kuntilanak (dari jam 00.00 – 06.00) buat apa? berhubung saya itu sejenis cinderella yang sebelum jam dua belas malam harus sudah bobo. Alias gak suka begadang.  Dan malas juga harus begadang dengan alasan buat ngabisin kuota. Akhirnya boleh nanti dihibahkan buat yang suka melek untuk ngedown load. buat nonton Korea. Ya, terserah, atau mungkin nanti gadgetnya saja yang download yang punya boleh tidur. Dese kan smartphone masa mesti ditungguin ya kalau sedang download. Download saja sendiri.

Hari Sabtu, baru saya pasangkan. Dan voila..

Ada beberapa keanehan.

1. Kartu tanpa perlu registrasi (tapi kenapa juga diperlukan registratsi. Ini Indonesia …. negara yang segalanya mungkin.)

2. Begitu masuk dan On, banyak SMS masuk. Ini langsung begitu dinyalakan HP-nya.  SMS pertama tentang orang yang datang ke rumah dan minat dengan rumah saya. Lalu minta menghubungi nomor telpon yang dia inginkan. SMS kedua isinya mirip. Tentang orang yang minat dengan rumah. Ketiga, menjadi pemenang undian di Bank. Bank dimana saya tidak menjadi nasabah sama sekali. Ke-empat Info saya mendapatkan hadiah dari point pengisian pulsa (padahal belum melakukan isi pulsa sama sekali). Lucunya ada website yang bisa kita initip. Websitenya diakhiri dengan xxxxx.blogspot.com 😀  Lalu SMS minta isi pulsa. Ngisi pulsa operator yang punyanya punya lumpur seluas samudra (mana mau lah saya ngisi nya juga). Lalu setiap hari ada saja SMS-SMS sejenis itu. Beragam tapi isinya sama-sama NIPU.

Mengganggu sih enggak, karena dalam posisi silent, dan saya juga kadang tidak ngeuh karena kebetulan di pesawat yang saya pakaikan kartu itu hanya dipakai untuk browsing gitu… Terus terang saya juga tidak terlalu tertarik, karena penipuan. Saya mungkin mudah tergoda 😀  (suka digoda deng…) tapi tidak mudah tertipu. Dulu pernah ada SMS yang isinya tentang peninjauan rumah dan minat untuk beli rumah. Saya arahkan saja ke toilet di terminal Leuwi Panjang. Toilet di Leuwi Panjang masuk bisnis property juga kan…

Yang membuat saya heran, pertama nomor itu baru, saya baru beli dlm kemasan plastik. masih nempel pada kemasannya tapi tiba-tiba seolah-olah nomor itu sudah banyak beredar.  Bagaimana bisa tersebar begitu ya…?

Jangan-jangan nomor yang saya gunakan ini, nomor re-kondisi kali ya…. Nomor daur ulang. Sebetulnya nomor lama yang sudah hangus, atau nomor penjahat yang sengaja dihanguskan lalu dipakai lagi. Makanya tidak perlu registrasi.

Tapi gak apa-apa lah, sekarang medsos sudah mulai normal, bisa eksis dan ikutan kuis otak kiri – otak kanan, berpikir laki-laki dan perempuan. Lumayan sambil nunggu macet di jalan. Dan intinya bisa lebih gahool……. 😀

**btw, ini masuk kegiatan nyampah juga kali ya…? soalnya gonta-ganti kartu menyisakan sampah-sampah kartu. Belum saya buangin juga. Bukan maksud buat koleksi tapi, lieur juga sih ngebuangnya kemana. Takut di chipnya ada sesuatu lalu mengotori air minum.

Tentang bioeti

If Love is chemistry so i must be the science freaks. Made from flesh and blood with angel and demon inside. An Animal Lover
Pos ini dipublikasikan di cicit cuit dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

