Beat The Enemy (mari kita Yoga)

Sepertinya pasti sudah mahfum bangun pagi Weekend raya itu sesuatu hal yang sangat susah dilakukan. Malah penginnya sih ngasih usulan kepada Pengatur alam kalau khusus di weekend raya waktu subuh digeser jadi rada siangan gitu. Ya, sekitar jam tujuh atau jam delapan. Apalagi jam sepuluh.

Meski begitu menggiurkan berleha-leha di weekend raya, godaan teman saya ini tak kalah sensasional dan membuat saya tertarik untuk mencobanya.

“Besok Sabtu, jam setengah tujuh di GOR Padjajaran,” kira-kira begitu isi godaannya.

Demi apa saya subuh-subuh bangun? Mengalahkan matahari terbit. Lalu bergegas mencari tumpangan ke GOR Padjajaran. Hanya demi sensasi penyiksaan. Tapi ini bukan sembarang penyiksaan. Saya saja sampai  sedikit addicted. Padahal diawal-awal bikin sakit badan luar biasa. Selebihnya sensasinya bikin ketagihan. Dijamin.

Godaan itu adalah Yoga. Pak Benny yang menggoda saya ikut Yoga di GOR Padjajaran ini. Alasan yang membuat saya berani bangun pagi-pagi di Weekend raya demi penyiksaan.

Komunitas Yoga yang berlatih pagi di hari Sabtu namanya Setyoga. Ada Teh Dewi selain Pak Benny yang jadi instrukturnya.

Aliran Yoga di sana apa?

Nah, kalau ditanya aliran apa saya gak tahu lah! Lha, yang saya tahu di sana, terbagi dalam dua kelas. Itu pun jika pada mau bagi-bagi. Biasanya rame-rame saja. Kelasnya itu buat pemula dan mahir. Nah, kalau saya ini masuk kelompok pemalu. Yang jelas bagi saya  bikin senang. Mungkin aliran yoganya Have Fun saja. Have Fun Go Mad.

Setelah lima hari berjibaku dengan suasana hectic dan menegangkan. Saatnya untuk rileks mind and soul, begitu kira-kira  alasan saya mengapa memilih Yoga, hingga rela bangun pagi di weekend raya. Motif besarnya adalah  beat the enemy. Mengalahkan rasa malas.

Jika melihat Teh Dewi dan Pak Benny, pengin rasanya cepat-cepat menguasai. Pengin punya badan seperti Teh Dewi yang lentur dan langsing begitu. Apalagi setelah kemarin menonton Diwale, tambah termotivasi untuk punya badan versi Kajol sekarang. Cita-cita saya memang sudah menembus langit. Malah mau menuju planet Jupiter. Meski kenyataaan favorit pose saya adalah Savasana dan Chin Mundra selain child pose buat curi-curi nafas. Tapi gini-gini saya sudah bisa Pose Warrior 1, 2 dan 3 lhoooo…..

Oh ya kalau mau ikutan tinggal datang saja ke sana. Bersiaplah menghadapi pertempuran, untuk mengalahkan rasa malas

Sumber foto selain dokumetasi pribadi, punya Teh Dewi dan dari Grup Setyoga.

Jpeg

Bersiap-siap! Buka lapak buat penyiksaan yang menyenangkan

 

Jpeg

ampyuuuun Pak…

IMG-20151206-WA0009

Yess.. aku bisa

IMG-20151206-WA0000

Downward Dog, aslinya Pegel… badan ditarik sana sini

IMG-20151206-WA0016

Cobra,Chaturanga… alhamdulillah lengan berasa aagym (agak-agak gymana gituuuu)

1-minggu-1-cerita

Alhamdulillah akhirnya bisa cerita buat ini

 

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di fenomena dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Beat The Enemy (mari kita Yoga)

  1. Ping balik: Mencoba Aerial Yoga di Sitara Studio | carita ti khayangan

Tinggalkan Balasan

