Everlasting Emas, Everlasting Pegadaian

Jika bertanya Investasi apa  yang aman dan bikin hati tentram pasti akan banyak yang menjawab investasi emas. Emas adalah everlasting. Sejak jaman Neneknya nenek hingga cucunya cucu, pasti akan menjawab seperti itu.

Investasi emas memang cukup populer tapi sayangnya tidak mursida. Kalau dipikir-pikir lagi kapan bisa berinvestasi emas dengan penghasilan pas-pasan. Maksudnya pas lagi ada rezeki berlebih, pas ada diskon di sebelah. up to 70% lagi. Langsung membuat lupa kalau harus berinvestasi.

Setelah kemarin mengikuti #RoadBlogBDG pada tanggal 14 Mei 2016 di Hotel Best Western Premier La Grande depan BIP , saya dapat satu oleh-oleh pencerahan untuk berinvestasi emas.

Selama ini  Pegadaian  dikenal sebagai sebuah institusi untuk menggadaikan. Dengan slogan mengatasi masalah tanpa masalah. Nah, tentu saja masalah tidak bisa digadaikan di Pegadaian apalagi kegalauan. Jadi jangan maksa-maksa nanti sama petugas di sana untuk menggadaikan kegalauan gara-gara long weekend-nya buram.

Pegadaian yang saya tahu adalah tempat untuk menggadaikan barang-barang berharga. Kata berharga disini relatif. Menurut Bapak yang memberikan paparan materi sekaligus membagi kaos dan voucher, pegadaian pernah menerima kain sarung atau benda-benda yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan kalau barang tersebut layak untuk digadaikan. Meski begitu pasangan kita yang sangat berharga tetapi tidak bisa digadaikan. Jangan tanya alasannya kenapa. Titik.

Pegadaian telah ada sejak jaman kompeni (VOC). Pada tahun 1901 didirikan Pegadaian Negara Pertama di Sukabumi. Tujuannya untuk mencegah praktek ijon, rentenir yang bisa mengakibatkan kemungkaran dan kebathilan.

Itu dulu, tetapi sekarang layanan Pegadaian sudah bertransformasi. Tidak hanya menerima titipan gadai. Ada beberapa layanan lainnya lagi. Beberapa diantaranya adalah dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, telpon, air atau pembelian tiket kereta api. Pengadaan dana untuk modal usaha. Untuk cara dan info selengkapnya bisa langsung saja dilihat ke sini . Produk paling menarik (menurut saya, semoga yang lain juga sependapat) adalah tabungan emas.

P_20160521_113137_BF.jpg

Tabungan emas (Banner di Kantor Pegadaian Jl. Pungkur 125 Bandung)

Dengan lima ribu bisa jadi emas. Terdengar aneh kan? tapi ini nyata dan benar adanya. Lima ribu tadi adalah konversi dari berat emas mulai 0,01 gram (dianggap harga emas lima ratus ribu). Cara pembukaannya cukup sederhana :

  1. Foto kopi identitas diri
  2. Membayar biaya administrasi Rp.5.000,-
  3. Biaya pengelolaan selama setahun Rp.30.000,-

Pembukaan rekening bisa dimana saja dan bisa menabung di mana saja. Kemarin saya mengambil buku tabungan emas di jalan Pungkur 125 Bandung dan kata Teteh CS-nya saya bisa menabung di Pegadaian mana saja. Di seluruh Indonesia tersedia lebih dari 4500 outlet Pegadaian. Untuk  menabung tidak harus ke tempat awal pembukaan rekening. Meskipiun tidak bisa transfer padahal inginnya sih tinggal transfer ternyata tidak bisa. Tetapi dengan buka di hari Sabtu setengah hari, cukup tertolong. Tidak bisa transfer bukan sebuah kendala.

Pegadaian emas.PNG

Info lengkap bisa dilihat di http://www.pegadaian.co.id

 

Tentang keamanan berinvestasi sudah pasti aman karena dikelola oleh BUMN yang berpengalaman. Tentunya Pegadaian telah melewati rentang waktu sekian lama. Semoga Pegadaian akan terus selalu ada. Everlasting. Membantu perekonomian bangsa ini. Selain rentang waktu dan pengalaman dalam mengalami pasang surut gelombang yang menghantam perekonomian bangsa ini, Pegadaian terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Tabungan emas mudah dan cepat dicairkan. Jadi kemarin ketika ngobrol-ngobrol dengan Teteh CS-nya. Untuk keperluan dana, emas kita bisa gadaikan. Harga jual & buyback kompetitif. Gak akan rugi. Malah emas yang kita punya akan tersimpan aman di sana daripada di rumah. Ada jaminan keamanannya.

Konsinyasi emas.PNG

Cara ‘titip’ emas

Where is a will there is a way. Sebuah pepatah klasik. Selalu ada jalan untuk sebuah keinginan. Tabungan emas adalah solusi bagi yang ingin berinvestasi emas dengan dana terbatas. Meminimalisir alasan karena tidak bisa menabung emas karena dananya kurang. Tapi Heiiiii,  sedikit demi sedikit lama-lama menjadi tak terhingga. Ya, kan?

P_20160522_143011_BF.jpg

Akhirnya bisa Investasi itu…

 

 

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung dan tag , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Everlasting Emas, Everlasting Pegadaian

  1. HilmanGraha berkata:

    saya juga nabung emas di pegadaian,yu ah tingkatkan saldonya, dan raih masa depan dengan tangan gemilang *eh

  2. gamana berkata:

    mau menggadaikan cinta, bisa ga?

  3. Koko Nata berkata:

    Jadi tertarik nih untuk investasi emas juga. Tapi di dekat rumah adanya Pegadaian Syariah. Sama nggak ya tatacara investasi emas di Pegadaian Syariah?

  4. Ping balik: [RoadBlogBDG] : Pembelajaran bagi Seorang Blogger Amateur yang Profesional | carita ti khayangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s