Mencoba Aerial Yoga di Sitara Studio

Setelah mengalami perjalanan panjang, yoga dulunya sebagai kegiatan untuk mengolah jiwa yang kental dengan unsur agama Hindu menjadi suatu kegiatan olahraga universal lintas agama dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Bisa mampir ke sini : Beat Th e Enemy (mari kita Yoga)

Beragam jenis yoga. Yoga classic sering kali disebut juga hatha yoga atau sering dikenal sebagai yoga melantai. Iya, karena kita menggelar matras di lantai untuk melakukannya. Hingga akhir-akhir ini sering kali di festival yoga atau beberapa acara televisi kita sering melihat Acro yoga. Jenis yoga yang rada akrobatik gitu dan biasanya dilakukan berpasangan.

yoga

melantai

Bagi sebagian kalangan yoga dianggap monoton dan membosankan karena gerakannya lambat. Kurang menguras tenaga. Katanya. Padahal enggak juga sih, menurut pengalaman saya. Lima menit ikut yoga keringat sudah mengalir deras. Nah, bagi kalian yang punya pikiran seperti itu, kalian bisa coba Aerial yoga. Gerakannya gak monoton, gak ngebosenin bahkan bisa jadi akan bikin ketagihan.

Apa itu Aerial Yoga?

Aerial yoga adalah cabang yoga modern dengan bantuan selendang. Sering juga disebut swing atau hammock. Aerial yoga menggabungkan gerakan yoga, pilates, gerakan akrobatik dan unsur dance. Jadi bagi yang merasa gerakan yoga itu membosankan yoga jenis ini patut dicoba. Jangan dibayangkan melakukan aerial yoga ini sebuah atraksi yang sulit. Bisa jadi lebih mudah, karena hammock akan membantu beban tubuh kita ketika sedang melakukan gerakan yoga.

Jpeg

Hammock/swing

Hammock yang digunakan terbuat dari bahan khusus, begitu juga dengan tali yang dikaitkan pada rangka besi. Digunakan tali panjat. Dijamin aman. Jangan takut murag. Alat bantu itu bisa menahan beban hingga 200 Kg.

Jpeg

Diperagakan oleh Kang Ali The Famous 😀

Melakukan Aerial yoga tentu harus dibimbing oleh ahlinya, salah-salah nanti bisa kelilit sendiri. Selama kita berlatih para instruktur di Sitara Studio siap membantu dan mengawasi. Bagi perempuan yang sedang berhalangan jangan dulu deh, nanti instrukturnya bisa kewalahan buat menenangkan hehehehe….

Jadi usia berapa bisa melakukan Aerial Yoga? Menurut Om instruktur sampai batasan usia 45-50 tahun bisa. Diatas itu tidak disarankan.

Gerakan aerial yoga bisa untuk terapi sakit punggung. Sakit punggung yang sering kali disebabkan oleh salah posisi duduk, karena kebanyakan main game atau nonton. Dua penyebab paling umum :D. Selain itu, bisa juga memperbaiki postur tubuh, tinggi badan jadi bertambah tinggi 😀

Jpeg

Bisa untuk terapi Punggung.

Atau yang sering migren karena aliran darah ke otak tidak lancar.

Jpeg

Memperlancar aliran darah ke Otak. Diperagakan oleh Teh Nchie hanie

Di Sitara Studio, sebagai studio yoga di Bandung yang berada di kawasan Holis Regency C-51. Lokasinya mudah dijangkau. Angkotable. Bagi yang malas nyetir, tidak bisa nyetir bisa menjangkau dengan angkot.

Di sana gak hanya ditemui Aerial Yoga saja. Ada beberapa jenis yoga lainnya seperti Hatha Yoga (Yoga classic dimana gerakannya lebih presisi), Acro yoga (yang sedang happening), Power Yoga. Atau bisa juga ikut Muaythai dan TRX. Belly Dance, Zumba dan aerobic juga ada.

Lengkapnya kegiatan di Sitara Studio bisa dilihat pada gambar di bawah ini

Jpeg

Kegiatan di Sitara Studio

 

Namasté

Iklan

Tentang bioeti

If Love is chemistry so i must be the science freaks. Made from flesh and blood with angel and demon inside. An Animal Lover
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung, cicit cuit dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s