… Karena Hidup adalah Sebuah Perjalanan

Travelling atau berpergian khususnya untuk berlibur adalah hal yang paling menyenangkan. Banyak cara dilakukan agar bisa mewujudkannya. Semua pasti punya cita-cita mengunjungi sebuah tempat yang diidamkan. Contohnya saya. Saya sangat terobsesi dengan Tour Eiffel alias menara Eiffel. Jadi tidak heran, akan banyak ditemukan gambar-gambar menara Eiffel pada benda-benda sekitaran saya. Home screen di komputer dan HP sudah otomatis terpasang foto menara Eiffel. Bahkan di dinding kamar, terpampang sticker wall menara Eiffel. Begitu membuka mata, saya akan langsung melihat gambar ukuran besar menara. Meskipun hingga detik ini saya masih belum tahu ‘kendaraan’ apa yang akan menghantarkan saya ke menara Eiffel.

Eiffel

Eiffel dari home Screen hingga sticker wall

Rupanya perihal menempelkan foto atau gambar destinasi wisata bukan milik saya seorang. Mbak Joice Tauris Santi, seorang financial planner independen terkemuka melakukan hal yang sama.

Menempelkan foto atau gambar destinasi adalah salah satu tips beliau.Sehingga otak akan mencari cara untuk mewujudkannya. Berikut adalah tips lain dari Mbak Joice mengenai travelling. Cara menyiasati agar tidak terjadi hal-hal diluar kendali.

Tentukan waktunya

Kapan kita akan pergi berlibur? apakah pada low Seasson atau high Seasson.

Dengan siapa kita berlibur

Dengan Pangeran Talal dari Kerajaan Dubai!!!!????

Oh yess! It will be no problem then. No more question and you probably don’t have to search “how to get vacation” dengan budget kere bin eungap-eungap.

Bagaimana Transportasi untuk berlibur.

Apakah tempat yang dituju bisa dijangkau menggunakan pesawat, kapal laut dilanjut perahu karet dan dayung. Atau bisa ditempuh dengan mobil, sepeda atau cukup berjalan kaki hingga gempor. Believe me semua ada cost-nya.

Karena semua itu akan berdampak pada “DANA” yang nantinya akan berkolerasi dengan kenyamanan dan indeks kebahagiaan. Apakah liburan kita itu benar liburan atau hanya menjadikan stress belaka.

ada 6 pos besar anggaran untuk berlibur. Yakni:

  1. Transportasi. Memakan 25% anggaran.
  2. Penginapan. Tidak boleh ngemper dooong…
  3. Makanan. Biasanya memakan anggaran hingga 15%. Masa puasa terus-terusan, mau pura-pura diet. Atau pura-pura gak cocok dengan bumbunya.
  4. Oleh-oleh. Yaaa… pada tahu sendiri oleh-oleh diperlukan untuk menambah eksistensi karena foto-foto di medsos tidak akan memuaskan para penggemar.
  5. Biaya tak terduga. misalkan saja sakit (amit-amit yaaa…)
  6. Biaya-biaya lainnya, seperti biaya survey, inflasi, kurs mata uang.

Selain Mbak Joice yang berbagi seputaran cara dia berpergian, Kang Parmadi Budiprasetyo, seorang blogger fotografi dan traveller memberikan kiat-kiat cara dia travelling. Tips lengkap dari Kang Parmadi bisa dilihat lengkap di sini.

Menarik apa yang disampaikan oleh Kang Parmadi, bahwasanya Perjalanan yang baik adalah proses yang bekesinambungan. Sebuah proses yang tidak hanya dari titik A menuju titik B, melainkan alur yang berputar membawa kita ke titik-titik lainnya. Dan bagaimana kita menikmati proses itu.

Menikmati bersama sebuah perjalanan sering kali mengungkap karakter sebenarnya . Kalau kata teh Yashinta, istri Kang Parmadi mah,  “you will see true color of someone”.

Setuju sekali dengan pendapat mereka.

Banyak tujuan maksud orang berpergian. Entah itu sebagai short escape mau pun yang direncanakan jauh-jauh  hari sebelumnya.

Sebuah perjalanan bagi kami adalah we time. Meluangkan waktu untuk meninggalkan kepenatan dan menemukan hal-hal baru. Agar hidup tidak monoton.

Jpeg

We time

Ada yang berpergian agar menjadi manusia yang pandai bersyukur. Ada juga agar menjadi manusia bermanfaat, menghindarkan dari tindakan sarkasme atau kegiatan yang dapat merugikan orang lain. Soalnya takut sama Pak Wali dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang kurang piknik.

kp

Setuju atau tidak banyak orang yang menganalogikan kehidupan yang kita jalani ini pun adalah sebuah perjalanan. Layaknya sebuah perjalanan agar tidak menjadi petaka tentu harus ada perencanaan.

Pada hari Minggu, 31 Juli 2016 Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menyelanggarakan seminar Literasi Keuangan untuk para Blogger di Bandung. Acara tersebut merupakan rangkaian acara dari tanggal 29 – 31 Juli yang bertepat di PVJ Jl. Sukajadi Bandung.

Jpeg

Narasumber

Dengan mengusung #Indonesialebihbaik, pameran dan seminar ini bertujuan untuk mengedukasi mengenai asuransi, investasi dan kewirausahaan. Selain Bandung, kota lain yang sukses menyelenggarakan acara ini adalah Makassar dan Surabaya. Dan akan digelar pula di Yogyakarta dan Semarang

Dalam acara tersebut Sun Life memperkenalkan Bright Advisor. Sebuah portal online yang mudah dan cepat dalam mengakses informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, perencanaan keuangan dan investasi.

Mengutip pesan Ibu Elin Waty, selaku Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, “Sun Life percaya bahwa akses yang mudah dalam mendapatkan informasi seputar asuransi dan investasi akan membantu dan mempercepat masyarakat untuk berkembang secara ekonomi maupun sosial. Sehingga hal tersebut dapat mewujudkan Indonesia lebih baik.”

Portal Bright Advisor memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat dalam bahasa yang mudah dimengerti. Dan tentunya gratis untuk bertanya-tanya di sini. Caranya sangat mudah. Tinggal klik lalu akan muncul tampilan berikut :

Bright advisory1

Selamat Datang. Mari Kita Bertanya. Dengan meng-Klik Tanyakan Sekarang

Untuk membuat akun bisa menggunakan medsos selain alamat email

Bright advisory2

Biar dapat info-info ketjeh lainnya

Di sini kita bisa bertanya mengenai apa pun yang menyangkut asuransi. Tinggal pilih menunya. Kita bisa juga menelusuri hasil tanya jawab sebelumnya. Jika saja ada pertanyaan yang sama dengan yang ingin kita tanyakan. Jangan sungkan-sungkan untuk kepo dengan pertanyaan yang lain.

Bright advisory5

tampilan posting Pertanyaan Popular atau Terbaru

Selain itu ada menu hitung kebutuhan asuransi dan investasi dalam merencanakan masa depan. Dilengkapi dengan grafik. Sehingga memudahkan dalam membaca. Dan ini sangat membantu dalam perencanaan di masa mendatang.

Bright advisory3

Tung-itung itung, selalu untung

Bright advisory4

tampilan grafik

Mbak Joice, Kang Parmadi, Pak Kaiser Simanungkalit, Pak Akhmad Farabie  adalah narasumber yang berbagi pengetahuan mengenai seputar tips dan bagaimana merencanakan perjalanan serta pentingnya asuransi di acara Pameran dan Seminar Literasi Keuangan pada tanggal 31 Juli kemarin.

Oh Ya, di sela acara ada Kang Fandi Bakri. Dia bukan contoh orang yang tidak merencanakan masa depan, tetapi beliau seorang comic yang hadir untuk menghibur. Meskipun dia akui kadang-kadang merencakanan liburan  membuat dia stress. Mungkin penyebabnya karena dia tidak tahu harus berlibur dengan siapa.

Rugi atuh lah, kalau hidup dibuat  galau hingga stress mah. Setiap proses nikmati saja, Sering kali beyond expectation. Siapa tahu dalam perjalanan nanti menemukan.

After all hidup adalah a life time journey travelling.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tentang bioeti

If Love is chemistry so i must be the science freaks. Made from flesh and blood with angel and demon inside. An Animal Lover
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke … Karena Hidup adalah Sebuah Perjalanan

  1. Sepertinya seru ya bikin trip bareng. Judulnya blogger piknik bareng, hehehe

  2. Yasinta Astuti berkata:

    Teeeh terima kasih backlink nya ehehhe
    Iya teh kurang piknik bisa bikin stress soalnya, ayo rencanakan jalan-jalan.
    Kalau jalan-jalan sama temen-temen misal ke alam – alam gitu aku mau ikut juga ya
    Btw aku udh coba bright advisor ini, emg helping banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s