[Dear Love] : Ketika Rasa Cinta Tetangga Lebih Indah dari Gebetan

Mari sejenak untuk meringankan beban pikiran dan melepaskan dari lini masa di sosial media yang akhir-akhir ini semakin horor 😀 … Mari sekarang kita ke bioskop dan menikmati film nasional yang ceritanya cukup membuat penasaran.

P_20161022_142001_BF.jpg

Cung siapa yang punya kisah-kasih dengan tetangga sebelah?? (*ngumpetin tangan). Kisah cinta dengan tetangga itu memang penuh intrik yang menarik. Sering kali membentuk barisan simpatisan tersendiri. Unik menurut saya mah, anti mainstream. Kalau LDR mah kan sudah biasa.

Dikisahkan Rayya (diperankan oleh Mentari De Marelle), seorang gadis yang mempunyai kelainan pada otot jantung. Sering pingsan, tidah boleh terlalu cape dan harus mengonsumsi obat secara kontinue. Kelainan bawaan lahir ini membuat Rayya tidak percaya diri dalam pergaulan sehingga tidak mempunyai banyak teman.

Ketika memasuki masa puber, Rayya hanya bisa menuliskan surat-surat cinta bagi para laki-laki yang dia kagumi. Surat-surat itu kemudian dia masukan ke dalam whisper Box. Lalu disimpan rapat dalam lemarinya. Kebiasaan Rayya menuliskan surat cinta ini diketahui oleh Nico, sahabatnya, sekaligus tetangga Rayya seberang rumah. Menurut Nico (diperankan oleh Dimas Aditya), Rayya pengecut hanya berani menuliskan saja.

Hingga suatu saat surat-surat itu raib dan orang-orang yang sempat dulu Rayya kagumi mulai berdatangan satu persatu. Termasuk mantan Rayya ketika masih kuliah, Addin. Yang diputuskan Rayya tanpa sebab.

Dalam film ini profesi para tokoh digarap cukup apik. Karena jarang sekali film nasional dengan genre seperti Dear Love dengan latar belakang kaum profesional atau pekerja. Biasanya film-film nasional dengan genre romantis berlatar belakang kehidupan SMA atau masa-masa kuliah. Dalam film ini Rayya diceritakan bekerja pada sebuah majalah mode. Sedikit mengingatkan pada Film The Devil Wears Prada (2006) yang dibintangi Anne Hathaway dan Merryl Streep. Hubungan antara Rayya dan Mbak Rere (diperankan Oleh TJ) dibuat mirip. Dengan intrik Mbak Rere sebagai boss yang penuntut, tegas. TJ bermain pas untuk memerankan Mbak Rere yang super duper rewel. Dan dia juga sangat tegas ketika meminta Rayya harus bersikap profesional. Ada Hesti Purwadinata yang memerankan rekan kerja Rayya. Seorang Ceriwis dan sama-sama menjadi anggota tim pelengkap penderita Mbak Rere. Acting TJ paling menonjol diantara pemain yang lain. Keberadaan TJ (peran Mbak Rere) sangat menghidupkan film ini.

Sedangkan Nico digambarkan sebagai laki-laki yang sering bergonta-ganti profesi yang akhirnya menjadi fotografer. Addin diperankan oleh Billy Davidson (Oh, man you’re so tall and makes me like i am a Hobbit), mantan Rayya yang kembali hadir berprofesi sebagai penguasa start up.

Lokasi-lokasi yang dipilih sangat instagramable. Spot yang kece dan sangat kekinian. Melihat pemandangan lanskap membuat kita terlarut dan mengalihkan dari jalan cerita film itu sendiri. Sekaligus penasaran karena ingin menyambangi tempat-tempat tersebut. Seperti ketika adegan Rayya dan Addin berperahu di telaga (atau pinggir pantai??) yang airnya berwarna hijau. Tempatnya keren sekali. Begitu pula dengan tempat makan dan cafe. Lokasi rumah yang digunakan sebagai kediaman Rayya dan Nico itu pun tak kalah instagramable. 70% adegan dalam film ini mengambil lokasi di rumah Rayya dan Nico. Bangunan dengan desain unik, tumbuhan hijau. Komposisi warna di tiap lokasi serta properti membuat mata segar untuk menonton film ini dari awal hingga akhir.

Kostum para pemain, terutama Rayya sebagai pekerja di bidang Fashion sesuai dengan profesinya. baik Rayya maupun Mbak Rere sangat fashionable. Pada adegan Rayya dan Addin di perahu (kembali lagi pada adegan tersebut 😀 ) kostum yang digunakan Rayya sangat menunjang. Gaun Renda Putih. Jika penasaran dengan wardrobe yang dipakai Rayya, Mbak Rere dan rekan-rekan kerjanya kita bisa pantengein credit title sampai akhir. Karena kalau saya sih, sudah pasti melihat-lihat kostumnya. Kecuali Kostum Rayya ketika berada di rumah. Well….

 

Judul Film : Dear Love (ketika cinta Tak bisa disalahkan)

Sutradara Dedy Syahputra

Pemain : Dimas Aditya, Billy Davidson, Mentari De Marelle, TJ, Hesti Purwadinata, Ikang Fawzi, Wanda Hamidah, Karina Suwandi

Durasi + 120 Menit

Produksi : Andromeda & Himalaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di #1minggu1cerita, Blogger Bandung, Film dan tag , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke [Dear Love] : Ketika Rasa Cinta Tetangga Lebih Indah dari Gebetan

  1. Raja Lubis berkata:

    mantap…

  2. Jadi ini termasuk film rekomen ya mba.. sukses bikin baper inget jaman dulu juga suka bikin surat ahay

  3. Efi Fitriyyah berkata:

    Yeeeen, huting outernya Rayya yuk. Kira-kira ada ga ya size hobbit eh s buat kita? (kita? Loe aja kali). Aku juga ngefans sama TJ. Judesnya keren 😀

    Jadi pengen lihat filmnya Merryl Streep itu euy.

    • bioeti berkata:

      Hahaha… small is cute teteh…
      Sok geura teh, menurut saya itu film cukup bagus. Diangkat dari novel Metropop.. jadi lumayan menghibur dan menyindir soal orang-orang yang adict sama brand

  4. ajeng berkata:

    ya ampuuun jadi pengen nonton deeeh.. terakhir kali nonton bioskop pas anak pertamaku masih di perut. sampai sekarang udah punya anak kedua, belum pernah nonton lagi 😀

  5. novyaekawati berkata:

    Asyik..mksh mbak reviewnya…nunggu tayang di youtube ato nonton di bioskop yaaa hehehehe

  6. novyaekawati berkata:

    mbak, aku seneng nonton…tp sejak punya anak kedua…we time nonton ke bioskop berkurang…seru ya mbak filmnya baca dari reviewnya mbak …mending nonton ke bioskop ato nunggu tampil di TV ya hehehehehe

  7. gamana berkata:

    dear uti, apakah surat surat mu masih ada ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s