Memorabilia Star Wars

Berbicara tentang Star wars pasti tidak akan pernah lepas  dari Darth Vader. Tokoh antagonis dengan suara khas. Berjubah hitam, mengenakan topeng.  Dia adalah panglima perang yang tamak dan berlaku sebagai seorang diktator. Eits, jangan langsung membenci dulu.

Kalau menyimak cerita mengapa dia bisa menjadi seorang Lord Jahat. Mungkin bisa dijadikan pelajaran untuk kita. Mengapa sebuah lingkungan dan peristiwa membuat seseorang yang baik  menjadi penjahat saksesss…. eh, maksudnya menjadi seorang raja tega.

darth vader

foto : amazon

Darth Vader terlahir sebagai Anakin Skywalker yang hidup serba kekurangan bersama ibunya. Sejak kecil, Anakin sudah menunjukan kecerdasan dan bakat luar biasa yang membuat tertarik seorang Ksatria Jedi.

Dibawah bimbingan Obi Wan Kenobi (Saya mah curiga, George Lucas menciptakan tokoh ini terinspirasi dari orang Sunda). Anakin Skywalker ditempa menjadi seorang Jedi unggulan.

Sebuah pertempuran hampir merengut jiwanya, sehingga dia diharuskan memakai topeng. Topeng itu sekaligus mesin yang menyangga hidupnya.

Pertempuran demi pertempuran akhirnya mengubah Anakin dari seorang Jedi menjadi Sith. Dan terjerumus ke Dark Side.

Anakin adalah ayah dari Luke Skywalker dan Princess Leia Organa. Penampilan Princess Leia Organa cukup unik dengan dua konde. Di sisi kiri dan kanan. Luke dan Princess Leia adalah saudara kembar yang dipisahkan sejak kecil demi keselamatan dari ancaman Darth Vader.

Bagi sebagian orang, Star wars bukan sekedar film untuk hiburan. Ceritanya cukup pelik. Saya sendiri sering menyebutnya sebagai cerita wayang luar angkasa. Karena banyak hal yang bisa kita gali lebih dalam. Latar belakang tokohnya membuat penasaran. Tidak ada yang membuat saya fanatik mengidolakan salah satu tokoh di Star wars (eeuugh, Kecuali Yoda, ketang). Antagonis, protagonis. Porsinya sama. Ada sebab dari sebuah tindakan. Jadi saya suka semuanya.

Pertama kali muncul tahun 1977 dengan judul A New Hope, dan terakhir tuh kemarin Desember 2016 berjudul Rogue One. Dua Film terakhir tokoh jagoannya perempuan 😀 . Good news-nya, Nanti Desember Star Wars akan datang lagi.

Penggemar Star wars cukup militan. Dari yang pada tahun 1977 ABG sekarang sudah jadi Opa-Oma. Lalu menularkan ke generasi berikutnya. Generasi Baby Boomer, Generasi X, Generasi Y hingga Millenial. Cerita Star Wars gak ada matinya. Malah makin nambah jumlah penggemarnya.

Di ulang tahun ke-18 Alfamart bekerja sama dengan Disney akan memanjakan penggemar Star wars. Dengan meluncurkan koin Star wars. Sebuah memorabilia yang sangat ditunggu-tunggu. Koin Star Wars jadi koleksi yang menarik. Bahkan katanya di sebuah Puau yang berada di Pasifik Selatan, ada yang menerima koin Star Wars sebagai alat pembayaran yang sah.

Star Wars

peluncuran Koin Star Wars

Peluncurannya diadakan di Kapulaga Bistro Jl. Dayang Sumbi hari Sabtu, 14 Oktober kemarin. Jika pada tahun sebelumnya ada koin yang berlapis mas, tahun ini ada koin limited edition yang hanya ada 3 di dunia. Pada acara peluncuran kemarin 2 dari 3 koin tersebut akan dilelang.

Kylo Ren

The Next Darth Vader

Acara peluncuran ini dihadiri juga oleh Komunitas Star wars Bandung.  Koin pertama terjual seharga 1,7 juta rupiah dan yang kedua 1,5 juta rupiah. Kedua pemenang lelang berasal dari luar kota Bandung. Salah Satu Koin yang dilelang bertuliskan Kylo Ren. Menurut ramalan Kylo Ren akan menjadi Next Darth Vader.

Star Wars Medallion

Star War

Bukan anggota komunitas Star wars juga bisa kok, memiliki koin ini. Kita tinggal datang saja ke Alfamart. Dengan lima belas ribu rupiah kita akan mendapatkan 3 koin. 2 koin Star wars beserta 1 koin sponsor. Ada 35 desain medallion Star wars yang menarik. Seperti yang dipaparkan oleh Rani Wijaya selaku Marketing Communication Manager Alfamart.

Star War

Kemasan koin Star wars

Selain koin kita akan mendapatkan kode voucher hadiah. Hadiahnya sangat beragam. Ada produk gratis,voucher belanja,barang elektronik sampai mobil.

So, tunggu apa lagi, mari kita berburu koin.

May the Force be with you.

Star Wars

Light Saber

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung, fenomena, Reportase dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Memorabilia Star Wars

  1. Hastira berkata:

    jadi inget dulu nonton star war

  2. raynorkayla berkata:

    penggemar2nya edun euy bela2innya, hihhii

  3. sugi siswiyanti berkata:

    Bosnya Darth Vader nyeremin banget, serem liatnya sampai sekarang

  4. evisrirezeki berkata:

    Suka sama Star Wars walaupun belum nonton lengkap 😄

  5. Zia berkata:

    Suami suka Star Wars secara lahir tahun 70an akhir. Jadi Film Star Wars ini memang jadi “Legend”dan banyak penggemarnya untuk generasi 70-90. Sekarang anak-anak milenial pun bisa ikut merasakan yaa. Ngomong-ngomong aku juga koleksi koinnya dari Alfamart. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s