Hayuuu Liburan Ka Bandung, aya Kuliner Baru

Kalau liburan saya paling senang jalan-jalan. Jalan kaki berkeliling kota, mencicipi masakan lokal. Memang, inti kegiatan liburan saya adalah makan dan mencari spot untuk pemotretan. Halaah, berasa artis gini yaah,…. Sesekali boleh atuh merasakan jadi artis mumpung musim libur. Kan Selfi dan welfi adalah hak segala bangsa dan dilindungi oleh Undang-undang.

Katanya itu juga.

selfie Bolu Susu Lembang

Selfie Sama Sapi

Anyway, pemotretan bagi saya sebagai penanda saja kalau saya pernah menyambangi tempat-tempat tersebut. Agar tidak memenuhi memori saya simpan di Media sosial. Uppsss! sama aja atuh yaaah. Sedikit riya, banyak sombongnya.

Untuk menyiasati agar badan tidak melar pada saat liburan. Sebelum jalan-jalan saya puas-puasin wisata kuliner dulu. Setelah kenyang baru  hunting tempat buat pemotretan sekalian cari cinderamata buat oleh-oleh. Sekali merengkuh dayung ceritanya. Jalan-jalan sekalian membakar kalori.

Tadi itu kiat saya sebagai orang Bandung yang terkenal dengan wisata kulinernya. Jadi makan puas, perut kenyang tetapi tetap langsing dan sehat. Liburan tetap menyenangkan gak merasa dosa kalau sudah makan banyak.

Selain kiat jalan-jalan ala saya yang sederhana, saya juga ingin memberikan informasi terbaru soal kuliner Bandung. Mumpung liburan, hayuu ka Bandung. Di Bandung ada kuliner baru.

Hari Minggu kemarin, tanggal 17 Desember di Ciwalk ada Grand Launching Bolu Susu Lembang. Acara Launching dimeriahkan dengan berbagai acara. Buat dedek-dedek emesh ada lomba mewarnai.

Lomba selfi?

Tentu ada, sudah pasti itu mah. Selain foto ada lomba video. Lengkap dengan doorprize-nya. Bolu Susu Lembang

Kegiatan tak kalah seru adalah menjadi saksi lomba food style competition. Melihat peserta menghias Bolu Susu Lembang menjadi sebuah tampilan artistik. Alhasil, hasil lomba itu pengen dipajang. Sayang kalau harus di makan.

Bolu Susu Lembang

Food Style Competition

Deretan para Chef dari ICA juga hadir. Saya bukan penggemar Man in uniform. Biasanya saya takut  melihat pria-pria dengan ‘seragam’. Kali ini saya malah luluh ketika melihat seragam Chef , malah gimana gituuu. Mata tidak bisa berkedip. Bukan takut malah takjub. Eugh, malah jadi curhat.

Bolu Susu Lembang

Pose

Akhirnya saya mencari-cari tahu apa itu ICA. Bukan untuk tukar tambah dengan Kakang Prabu, tapi asli-na penasaran pisan dengan lambang-lambang yang ada di seragam Chef. Ada lambang burung Garuda, Bendera Merah Putih dan tulisan Pesona Indonesia. Dari website resminya (dan di sana saya lihat ada chef Juna, ehhmmmm) ICA itu kependekan dari Indonesia Chef Association.  Di mana salah satu misi dan visinya adalah  mempromosikan Kuliner Indonesia yang beragam dan unik, menjadi partner pemerintah dalam melaksanakan kebijakannya dibidang pariwisata terutama dalam bidang kuliner, baik dari produknya maupun peningkatan kemampuan para pekerja kulinernya.

Sippp atuh… Cukup membuat saya mengerti.

Sambil diiringi akustik, para pengunjung antri dengan tertib agar bisa kebagian Bolu Susu Lembang. Masyarakat Bandung sangat antusias dengan kehadiran Bolu Susu Lembang. Acara yang dijadwalkan berakhir pada pukul lima sore, tetapi jam tiga Bolu Susu-nya sudah habis. Enam ribu box terjual kurang dari setengah hari.

Buat yang tidak kebagian don’t worry, ada gerai-gerai yang sudah bermitra dengan Bolu Susu Lembang dan siap menyediakan.

Berikut Mitra Resmi Bolu Susu Lembang :
1. Jl. Raya Bojong Soang no. 108 B. Buah Batu
2. Jl. Jendral Amir machmud no. 218 Cimahi Utara
3. Jl. A.H Nasution No. 105 Bandung
4. Raya Jatinangor no. 172
5. Jl. Malabar, Kosambi Bandung

Mulai buka pukul 07.00 s/d 21.00 WIB.

Bahkan esok, tanggal 23 Desember Bolu Susu Lembang akan membuka booth di Stasiun Bandung. Jadi begitu turun dari kereta kita bisa langsung membeli. Atau sebelum naik kereta beli dulu untuk oleh-oleh. Oleh-oleh khas Bandung terbaru.Bolu Susu Lembang

Bisa juga dijadikan bekal diperjalanan apalagi jika membawa balita. Kita pasti semua tahu manfaat susu. Daripada ragu memilih cemilan diperjalanan untuk si kecil Bolu Susu Lembang bisa dijadikan rujukan.

Bolu Susu Lembang

Manfaat Susu. And I love Bandung so much

Bolu Susu Lembang dengan dimensi kurang lebih 24 x 10 x 5 cm dikemas dalam box yang cukup kokoh. Ada lembar kertas pelindung di dalamnya dengan gambar sapi.

Bolu Susu Lembang

Teman minum teh di sore hari

Apa yang membuat Bolu Susu Lembang berbeda Bolu para selebrita? Tidak ada artisnya tapi kok, orang rela ngantri untuk mendapatkannya. Ini pertanyaan menarik sekali. Saya juga bertanya demikian. Di tengah serbuan para artis meramaikan dunia kuliner. Bolu Susu Lembang ikut andil untuk menambah khasanah kuliner kota kembang.

Dari nama produk kita langsung tahu, bahwa ini kuliner lokal. Lebih memilih menggunakan kata ‘bolu’ dibanding ‘cake’. Bahan baku yang digunakan mengedepankan bahan baku lokal. Misalnya susu yang digunakan. Kata Lembang merujuk pada satu kawasan di Bandung utara sebagai sentra penghasil susu.

Bolu Susu Lembang adalah bolu kukus berbahan baku utama susu cair. Ada tiga varian rasa. Rasa Vanila, Original dan Cokelat. Sebagai penggemar susu saya suka ketiganya. Dengan Topping keju yang jabrik. Membuat saya tidak berhenti makan. Susunya sangat terasa dan tidak terlalu giung (amat sangat manis). Tekstur  moist. Dengan tampilan seperti ini gak heran Bolu Susu Lembang disukai oleh berbagai usia.

Ketika memotong Bolu Susu Lembang rasa coklat, akan merasakan lapisan lapisan getas mengenai pisau. Semacam lapisan film coklat, jadi ketika kita santap akan lumer rasa coklatnya semakin terasa.

Harganya  cukup terjangkau, Rp 29.000,- kita sudah dapat memiliki Bolu Susu Lembang ini.

Selamat berlibur jangan lupa support kuliner lokal.

Twitter : @bolulembang

Facebook dan IG : Bolu Lembang

http://www.bolulembang.com

WA: 0811 1500 146

 

Bolu SUsu Lembang

Antri dengan tertib dan sabar

Bolu Susu Lembang

Siaap diringkid

 

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung, Kuliner, Reportase dan tag , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Hayuuu Liburan Ka Bandung, aya Kuliner Baru

  1. winda berkata:

    Aduh saya jadi pengen cicip 😦 nyesel hari itu ga jadi datang

  2. Triani Retno A berkata:

    Kulineran dulu baru jalan-jalan ya. Berarti aku terbalik. Jalan-jalan dulu baru kulineran 😀

  3. Raja Lubis berkata:

    pingin nyobain yang susu Coklat, kayaknya enak

  4. gamazet berkata:

    kirim dong dimari hehehe

  5. Bandung keren ya ? kunjungi juga malang donk kak

  6. Acipa(h) berkata:

    Jarang nemu bolu yang gak pake embel-embel artis di belakangnya, wkwk. Ntar kapan-kapan nyobain wkwk

  7. April Tupai berkata:

    Jd pgn ke bandunggg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s