Melinda Festival untuk Anak Indonesia

Diajang “Internasional Kids of The Year 2018” yang akan diadakan di Bangkok pada bulan April 2018. Indonesia akan diwakili oleh Sarah Maria Panggabean.

Sarah dengan permainan piano klasiknya berhasil tampil memukau pada saat malam final Melinda Festival yang digelar hari Sabtu, 31 Maret 2018 di Festival Citylink Bandung. Sehingga dianugerahi gelar juara pertama tingkat SD. 

Selain menjadi wakil Indonesia Sarah berhak mendapatkan hadiah, sebesar Rp 7.500.000,-

Melinda Festival

Sarah Maria Panggabean, perwakilan Indonesia di Internasional Kids of The Year

Sarah seorang anak yang multitalenta. Selain mahir bermain piano, fasih berbahasa Inggris. Sarah adalah penggemar pelajaran matematika dan jago taekwondo. Hal ini menjadi pertimbangan bagi dewan juri.

Penilaian dari Dewan Juri yang terdiri dari tujuh orang tidak hanya sebatas bakat. Tingat Intelektual (IQ), Emotional (EQ), pengetahuan anak terkait kesehatan, pendidikan dan pengetahuan umum tidak luput dari penilaian dewan juri.

Lima puluh orang anak menampilkan bakat yang unik dan lucu. Ada yang menari tarian tradisional, tarian modern, bela diri, bermain bola (juggling), catwalk, sulap, make up. Apa yang mereka tampilkan tak sedikit membuat para penonton gemas dengan tingkah lucu mereka. Banyak pula yang membuat terpukau. Tidak menyangka di usia yang masih sangat belia. Masih cilik memiliki bakat yang luar biasa

Malam itu ada dua kategori yang ikut berlomba. Kategori tingkat TK dengan jumlan 35 peserta dan kategori SD dengan jumlah 15 peserta. Ke-50 peserta tersebut yang berhasil lolos dari babak semifinal. Setiap pemenang kategori mendapatkan plakat dan hadiah uang tunai.  Dan tentu saja, juara kategori tingkat SD akan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

Melinda Festival

Para Pemenang dan dewan juri

Penghargaan pertama untuk kategori Taman Kanak-kanak diberikan kepada Kimberly Michelle Olivia dari Taman Kanak-kanak Bintang Mulia. Kimberly menampilkan aksi cat walk dan sulap. Bakat Kimberly terlihat jelas. Di usia empat tahun Kimberly sadar kamera dengan pose-pose lucu dan sudah terbiasa untuk berbicara di depan khalayak umum. Sungguh bakat yang luar biasa.

Audisi pencarian bakat diikuti sebanyak 700 peserta. Untuk usia 4 hingga 12 tahun. Diperuntukkan untuk seluruh anak-anak di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Audisi dilaksanakan kurang lebih selama dua bulan.  Sehingga tinggal tersisa 50 peserta untuk kedua kategori. Untuk mengikuti lomba tidak dipungut bayaran. Pendaftaran bisa dilakukan secara online dan offline.

Melinda Hospital sebagai pihak penyelenggara, bekerja sama dengan The Queen Maker Production. Bergerilya mencari bakat-bakat terpendam. Mendatangi sekolah-sekolah, termasuk dibantu oleh Dinas Pendidikan.

Melalui Melinda Festival, Melinda Hospital Group memberi dukungan kepada para anak-anak berbakat ini untuk bisa lebih berkembang di masa mendatang.

Melinda festival

Melinda Festival

Melinda Festival merupakan persembahan Melinda Hospital Group. Dengan adanya Melinda Festival, diharapkan akan menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas anak-anak. Besarnya minat masyarakat untuk ajang pencarian bakat ini, serta nilai positif bagi perkembangan anak-anak dari kegiatan ini.Tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda tahunan. Seperti Bapak Untung Mulyana sampaikan pada saat pembacaan pemenang, bagi yang tidak menang malam itu, diperbolekan untuk mengikuti Melinda Festival mendatang.

From Melinda To The WorldMelinda Festival

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Blogger Bandung, Reportase dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Melinda Festival untuk Anak Indonesia

  1. gamazet berkata:

    artikel-mu keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s