MacGyver

Ngomongin kreativitas, ingatan saya langsung tertuju pada tokoh MacGyver.  Duuuh malu, jadi ketauan banget yaaa, saya anggota gank masa laluuuuuu. Bukan pemudi jaman Now….

MacGyver adalah tokoh serial yang tayang di Amerika-nya dari tahun 1985-1992. Di Indonesia masuk bersama booming TV Swasta. Kalau saya sendiri mulai ikutan nonton sejak parabola pabrik sebelah bocor. Kita jadi bisa nonton program TV luar sebebas-bebasnya. Setelah ketauan bocor dan ditutup. Ya, sudah nonton program tunggal lagi.

MacGyver

Mamang Mac

Kalau gak salah tahun lalu sempat dibuat versi ulangnya. Cuma dari bebeberapa review katanya kurang memuaskan. Dan saya hingga saat ini belum sempat menonton utuh. Belum menyempatkan padahal penasaran. Biarpun reviewnya jelek oge.

Karena belum sempat nonton versi baru secara lengkap jadi ngomonging yang jadul weh. Ma’af jadi ngomongin yang lalu-lalu.

MacGyver

Sekarang | Dulu

Mamang Mac yang pintar ini diperankan oleh Richard Dean Andreson. Bernama lengkap Angus MacGyver. Bekerja di Pheonix Foundation. Yayasan apa ya itu? yang jelas memerangi kejahatan dan menegakkan kebenaran. Atasannya bernama Peter Thorton. Orangnya agak Chubby gitu. Typikal Om Boss.

Kadang-kadang suka dibantu oleh temannya yang bernama Jack Dalton. Om Jack kalau berbohong gampang sekali terdeteksi. Kalau Pinokio hidungnya bakal memanjang, Om Jack  matanya akan ngedip-ngedip gak kontrol.

Paling seru kalau Mamamg Mac ketemu musuh bebuyutan yang bernama Matt Murdock. Suka ketuker sama Murdock film the A Team yaaa… selamat kalau gitu, saya gak jadul sendirian… 😀

Katanya Mamang Mac itu campuran dari tiga tokoh. Tin-tin, tokoh komik tea, James Bond dan Indiana Jones. Yup… 2 dari tiga tokoh tersebut kecanduan sama yang namanya pisau Victorinox dari Swiss (Pisau lipat warna merah). Gen dari Indiana Jones adalah suka minder sama ular dan perempuan, Terus kalau dari James Bond??? Hmmm… apa yaaah?

Soalnya Mamang Mac tidak minum alkohol.  Hidup sehat, aman sejahtera. Tidak menggunakan senapan api. Kalau berantem suka mengaduh kesakitan.

Di setiap episode selalu ada hal yang baru. Suka terkesan jika Mamang Mac menyelesaikan permasalahannya dengan segala yang ada dihadapannya.

Menyambung kebocoran pipa kapiler bensin dengan balpoint. Membuat timer untuk menyalakan speedboat dengan menggunakan dua buntelan plastik air pakai hukum keseimbangan. Membuat kegaduhan dengan modal kaca arloji.

Soal membuka pintu pakai peniti atau klip mah udah gak usah dibahas lagi. Sudah biasa banget.

Film keren ini tentunya didukung oleh tim kreatif yang hebat. Sepertinya mereka melakukan riset dulu dengan hukum-hukum kimia dan fisikanya. Sebelum fix jadi film. Makanya suka terkagum-kagum kalau sudah nonton MacGyver. Gara-gara film ini sempat kepikiran jadi pembuat spesial efek buat film. Tapi Alhamdulillah, jadi penonton film saja sudah puas.

Saking kreatifnya ini, MacGyver ini sampai masuk kamus Oxford (bbc.com).

Jika dalam keadaan darurat seseorang dapat membetulkan sesuatu yang rusak misalnya mengganti gagang pintu pakai gantungan baju. Katanya sudah dianggap Macgyvered.

MacGyver

Kalau ini termasuk MacGyvered gak ya?   sumber : huffingtonpost.com

Jadi dalam kamus Oxford, MacGyver berarti: membuat atau memperbaiki sesuatu dengan improvisasi dan cara kreatif, menggunakan apa pun yang ada di tangan.

 

Iklan

Tentang bioeti

Blogger pemalu tingkat pemula Part of Blogger Bandung | KEB | Blogger Perempuan | 1 Minggu 1 Cerita reach me at bioeti@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di #1minggu1cerita, cicit cuit, Film dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke MacGyver

  1. Zia berkata:

    Favorit banget dari zaman dulu nih Mc Gyver. Sekarang juga masih setia dan nunggu banget nonton My Gyver versi Lucas Till. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s